Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar BPPKAD Kab. Blora

Bertempat di Resto Go Green, Greneng, Kec. Tunjungan pada tanggal 6 Juli 2017 pukul 10.00 WIB keluarga besar BPPKAD Kab. Blora mengadakan acara halal bi halal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H termasuk Ibu – ibu Dharma Wanita Persatuan BPPKAD Kab. Blora. Acara tersebut diawali dengan sambutan Kepala BPPKAD Kab. Blora Bapak Komang Gede Irawadi, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Badan menekankan pentingnya momentum Hari Raya Idul Fitri untuk saling memaafkan atas semua kesalahan.

“Jika kita bersalah dan mohon maaf kepada Tuhan, beliau pasti memaafkan. Namun untuk saling memaafkan antar sesama manusia itu terkadang lebih sulit. Oleh sebab itu dalam kesempatan yang baik ini mari kita saling memaafkan atas semua kesalahan kita. ” Tegas bapak kepala BPPKAD.

Setelah sambutan Bapak Kepala BPPKAD, acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Abdul Halim. Dalam ceramahnya, Bapak salah satu tokoh agama terkemuka di kota Blora menyampaikan pentingnya puasa sehingga dapat menjaga kesehatan. Puasa diajarkan oleh seluruh agama yang ada di Indonesia dengan caranya masing-masing.

Selain itu beliau juga menghimbau agar kita sebagai umat manusia senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Beliau juga memberikan sedikit penjelasan tentang filosofi yang diajarkan dalam adat Jawa (mengenai cerita Jawa, Huruf Jawa dan Tembang – tembang Macapat) menyangkut kehidupan beragama, bersosial dan bernegara.

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diawali acara bersalam – salaman saling memaafkan dan ditutup dengan makan siang bersama. (rth/yud)