Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Sekretariat » Belajar Pengintegrasian Aplikasi, Bidang Aset Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Banyuwangi

Belajar Pengintegrasian Aplikasi, Bidang Aset Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Banyuwangi

Posted at November 17th, 2018

Banyuwangi-Sebagai tindak lanjut Rencana Aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pengintegrasian aplikasi Barang Milik Daerah (BMD), Bidang Aset Daerah BPPKAD Kabupaten Blora mengadakan kunjungan kerja ke BPKAD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kunjungan kerja yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2018 ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala BPPKAD Kabupaten Blora, Bapak Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan diterima langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Banyuwangi, Bapak Samsudin, SE, M.Si.

Tepat pukul 14.00 WIB, Kepala BPKAD Kab. Banyuwangi membuka pertemuan tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari BPPKAD Kab. Blora. Beliau juga mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua daerah untuk membagikan pengalaman masing-masing khususnya dalam pengelolaan BMD. Lebih lanjut, Samsudin, SE, M.Si menjelaskan bahwa saat ini aplikasi Sistem Informasi Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL).

“Kami menyambut baik kedatangan teman-teman BPPKAD Blora. Semoga dalam kunjungan ini kita bisa berbagi pengalaman di daerah masing-masing terutama dalam pengelolaan BMD” ujar Kepala BPKAD Kab. Banyuwangi.

“Saat ini aplikasi kami sudah terintegrasi semua. Kami mulai mengembangkan integrasi aplikasi ini mulai tahun 2008 dan alhamdulilah sekarang berjalan dengan baik” lanjutnya.

Di pihak lain, Bapak Komang Gede Irawadi mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari BPKAD Kabupaten Banyuwangi. Selanjutnya, Bapak Komang Gede Irawadi menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini terkait integrasi aplikasi khususnya aplikasi pengelolaan BMD dengan aplikasi lainnya. Pengintegrasian aplikasi ini merupakan bagian dari Rencana Aksi KPK dalam pengelolaan BMD tahun 2018.

Pada sesi berikutnya diadakan sesi tanya jawab. Beberapa orang perwakilan dari BPPKAD Blora mengajukan pertanyaan terkait pengintegrasian aplikasi kepada pihak BPKAD Kab. Banyuwangi. Pertanyaan yang disampaikan tidak hanya terfokus pada pengelolaan BMD tetapi juga membahas hal lain seperti: penganggaran, akuntansi dan penatausahaan keuangan.

Pada pukul 15. 30 WIB seluruh rangkaian kunjungan kerja diakhiri dengan acara foto bersama. Selanjutnya, Bapak Komang Gede Irawadi mewakili rombongan dari BPPKAD Blora mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Beliau juga mengharapkan setelah kunjungan kerja ini akan terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi khususnya intergrasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah. (RTH/Yud)

Click here for more information about "Belajar Pengintegrasian Aplikasi, Bidang Aset Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Banyuwangi"

Related post to Belajar Pengintegrasian Aplikasi, Bidang Aset Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Banyuwangi


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora