BPPKAD Adakan Siraman Rohani

Pada hari Jum’at tanggal 16 Juni 2017 keluarga besar BPPKAD Kabupaten Blora mengadakan rapat staf yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan karyawan/karyawati BPPKAD. Rapat staf yang dipimpin oleh Bapak Kepala BPPKAD ini secara garis besar mengevaluasi tugas-tugas di seluruh bidang selama 6 bulan terakhir. Disela-sela rapat staf, diadakan juga siraman rohani bagi seluruh hadirin yang disampaikan oleh KH. Minardi, S.Pdi.

Dalam tausyiahnya, Bapak Minardi menyampaikan pentingnya bersyukur atas semua karunia yang telah diberikan Allah SWT baik berupa kesehatan maupun rejeki. Beliau juga menyampaikan pada hakekatnya manusia tidak pernah merasa puas atas semua yang telah dimilikinya. Selanjutnya, Bapak Minardi berpesan kepada seluruh peserta rapat staf agar melakukan 5 amalan selama bulan suci Ramadhan.

1. Mencari ilmu.

    Selama bulan suci Ramadhan hendaknya diisi dengan banyak belajar ilmu agama dan mengaji.

2. Membahagiakan hati orang tua.

    Apabila kita mempunyai rejeki lebih hendaknya kita tidak melupakan orang tua.

3. Istri yang menyenangkan suami.

    Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang istri dalam menyenangkan suaminya, misalnya: cara bersikap, bertuturkata, menyajikan masakan yang disukai suami dan lain sebagainya.

4. Istiqomah dalam sholat berjamaah.

    Selama bulan Ramadhan hendaknya kita memperbanyak sholat berjamaah dengan orang-orang di sekitar kita. Jika rumah kita dekat mushola dan masjid maka lebih baik melakukan sholat berjamaah dengan mereka.

5. Baik dengan teman dan tetangga.

Para orang tua sering berkata tetangga adalah saudara terdekat. Teman juga adalah saudara.

Setelah Bapak Minardi mengakhiri tausyiahnya, rapat staf dilanjutkan kembali. Bapak Kepala BPPKAD meminta partisipasi seluruh bidang untuk melaporkan kegiatannya di website kantor. Dengan adanya website ini, seluruh kegiatan di BPPKAD dapat diakses oleh masyarakat dan OPD lain. Acara ditutup dengan ucapan “Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin” kepada keluarga besar BPPKAD baik secara pribadi maupun kedinasan. (yud/rth)

Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berbuat baik kepada sesama terutama orang-orang disekitar kita terutama teman dan tetangga kita.