BPPKAD Kab. Blora Berpartisipasi Dalam Pawai Pembangunan

Masih dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke 72, keluarga besar BPPKAD berpartisipasi memeriahkan pawai pembangunan yang mengangkat tema “Pesona Satu Jiwa Nusantara”. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 tersebut dengan mengambil start di Alun-alun Blora sampai Blok T. Acara yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menghibur seluruh masyarakat Blora.

Dalam pawai pembangunan tahun ini, BPPKAD Kab. Blora yang mendapatkan nomor urut A 16 menampilkan tema “Mensejahterakan Masyarakat Blora Melalui Pembangunan”. terbagi dalam beberapa kelompok:

Kelompok pertama, para paraga yang membawa tombak dan panah melambangkan kegagahan dan keberanian prajurit yang diaplikasikan oleh seluruh karyawan BPPKAD Kab. Blora dalam melaksanakan tugas penuh dengan tanggung jawab.

Kelompok kedua, para tokoh pewayangan: Sri Krisna, Arjuna, dan Punakawan. Tokoh-tokoh tersebut menggambarkan pamong warga yang tak hanya mampu mengujarkan secara lisan, tetapi juga mampu menjadi teladan di depan seperti yang tertanam dalam semboyan “Ing ngarsa sung tuladha.”

Kelompok ketiga adalah pejabat struktural BPPKAD yang berbusana adat dari seluruh daerah di Indonesia. Kelompok ini menyiratkan pesan keragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa namun dapat bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Kelompok keempat adalah seluruh staff dan karyawan yang mengenakan pakaian adat nasional berciri khas Blora. Hal ini menggambarkan Blora adalah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sepanjang rute pawai pembangunan, tim karnaval BPPKAD mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat karena mampu menghibur dengan menampilkan atraksi tari-tarian yang telah dipersiapkan sebelumnya. (rth/yud)