Kirab Budaya dalam Rangka Hari Jadi Kota Blora Ke-268

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Blora yang ke-268, pemerintah daerah Kabupaten Blora menyelenggarakan kirab budaya yang diselenggarakan pada hari ini tanggal 11 Desember 2017. BPPKAD Kabupaten Blora yang juga salah satu OPD di Kabupaten Blora ikut berpartisipasi dalam acara ini.


Tema perayaan ulang tahun kabupaten Blora adalah “Wis Wayahe Kuncara” yang berarti “Sudah Saatnya Bersinar”. Dengan adanya pernyataan tersebut berarti sudah saatnya Blora menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.
BPPKAD yang ikut berperan serta dalam memeriahkan acara ini menempati nomor urut D-4. Dalam hal ini BPPKAD juga mengusung motto “Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti” yang artinya bahwa keangkaramurkaan akan sirna dilawan dengan kebajikan sikap, kelembutan hati dan kesabaran.


Oleh karena itu tekad tersebut diwujudkan dalam formasinya dengan menampilkan Parogo yang menyimbolkan prajurit yang gagah berani untuk menghadapi segala kondisi di medan tempur serta barisan punokawan yang siap menebarkan nilai – nilai kebajikan hidup dan kelembutan sikap.


Di belakang parogo diikuti Bapak Kepala Badan beserta Ibu dan diikuti oleh pejabat struktural yang menggambarkan para pemimpin yang mengkoordinasi prajuritnya. Busana warna putih (untuk pakaian para Ibu) dan warna hitam (untuk para Bapak) melambangkan kewibawaan dan ketulusan dalam rangka melaksanakan tugas mengabdikan diri untuk Kabupaten Blora. (yud)