Website Resmi Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Anggaran » Sekretariat » Launching dan Sosialisasi Integrasi Standar Satuan Harga Dalam SIP-APBD

Launching dan Sosialisasi Integrasi Standar Satuan Harga Dalam SIP-APBD

Posted at July 25th, 2018

Blora – Bidang Anggaran BPPKAD Kabupaten Blora menyelenggarakan launching sekaligus Sosialisasi Standar Satuan Harga yang diintegrasikan ke dalam SIP-APBD. Acara yang dihadiri oleh Kepala Subbag Program dan yang mewakili dari seluruh OPD se-kabupaten Blora ini dimaksudkan untuk mempermudah perencanaan anggaran di masing – masing OPD.

Dalam acara ini, Kepala Bidang Anggaran, Bapak Antonius Sriandwi Nugrahanto, ST, MT., mempresentasikan langkah – langkah untuk menginput data, menyesuaikan dan menyunting data perencanaan OPD yang diaplikasikan dalam SIP-APBD. Dalam aplikasi sebelumnya, SIP-APBD belum dilengkapi dengan standar tertentu untuk menetapkan harga. Inovasi yang dilakukan oleh Kabid Anggaran tersebut disambut baik oleh Sekda Kabupaten Blora, Bapak Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Dalam sambutan Bapak Sekda, beliau berterima kasih banyak atas gagasan dari Kepala Bidang Anggaran untuk mempermudah tugas dari masing – masing kepala OPD khususnya Kepala Subbagian Program. Dengan diintegrasikannya standard satuan harga dalam SIP-APBD, maka semua jenis komponen perencanaan bisa dihandle dengan mudah dan meminimalisir kesalahan. Acara tersebut dimoderatori oleh Bapak Sunaryo yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendapatan I BPPKAD Kab. Blora.

Dalam presentasinya, Bapak Anton menyebutkan bahwa kesesuaian target indikator dan outcome yang mengerucut pada output akan sangat memudahkan dalam mewujudkan tingkat keberhasilan untuk mencapai misi dari Bupati. Hal ini nantinya akan memudahkan dalam penyusunan dari LAKIP Kabupaten Blora.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh moderator. Selanjutnya, Bapak Sekda menyerahkan sebuah rangkaian bunga kepada Bapak Anton sebagai ucapan terima kasih atas presentasi yang dilakukan. Beliau senang dan bangga atas inovasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang Anggaran tersebut.(yud)

Click here for more information about "Launching dan Sosialisasi Integrasi Standar Satuan Harga Dalam SIP-APBD"

Write your comment about Launching dan Sosialisasi Integrasi Standar Satuan Harga Dalam SIP-APBD

Related post to Launching dan Sosialisasi Integrasi Standar Satuan Harga Dalam SIP-APBD


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora