Website Resmi Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Sekretariat » Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI, BPPKAD Adakan Acara Lomba Antar Bidang

Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI, BPPKAD Adakan Acara Lomba Antar Bidang

Posted at August 10th, 2018

Blora – Bertempat di halaman Gedung Keuangan Daerah, BPPKAD Kabupaten Blora meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dengan mengadakan lomba-lomba bertajuk Blora Makmur.

Lomba yang diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati BPPKAD Kabupaten Blora ini digelar bersamaan dengan acara pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPPKAD pada hari Jum’at tanggal 10 Agustus 2018. Sehingga para Ibu Dharma Wanita Persatuan ikut bergabung untuk memeriahkan baik sebagai pendukung maupun peserta dalam lomba.

Sebelum dimulai rangkaian lomba untuk memeriahkan acara HUT RI ke-73 ini, terlebih dahulu karyawan-karyawati BPPKAD Blora dipanaskan dengan senam “goyang syantik” yang didampingi oleh instruktur senam.

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan di halaman kantor BPPKAD Kabupaten Blora adalah sebagai berikut.

1.       Lomba halang rintang

Untuk jenis lomba yang pertama ini diikuti oleh peserta yang berasal dari karyawan BPPKAD Kabupaten Blora. Dalam lomba halang rintang, peserta diharuskan merangkak dibawah rintangan berupa bentangan benang.

2.       Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

Seperti lomba memasukkan pensil pada umumnya. Pensil yang diikatkan pada badan peserta dimasukkan ke dalam lubang botol tanpa boleh dipegang. Lomba ini bertambah seru karena semua pesertanya diharuskan Ibu-ibu karyawati BPPKAD Blora.

3.       Lomba makan krupuk

Tentu saja lomba yang sangat marak yang tidak tergantikan adalah lomba makan krupuk. Namun kali ini, lomba makan krupuk yang diadakan secara serentak di halaman kantor BPPKAD Blora bertambah seru karena diatas krupuk diberi saus sambal. Terlihat mata peserta berkaca-kaca karena pedasnya krupuk yang mereka makan. Selain itu krupuk digantungkan pada tali yang terhubung degan kaki peserta. Sehingga untuk memakan krupuk, para peserta harus mengangkat salah satu kakinya untuk dapat meraih krupuk tepat ke mulut mereka.

4.       Mengambil koin di semangka

Seperti pada umumnya, lomba mengambil koin di semangka ini juga menjadi tradisi yang sangat kental untuk memeriahkan pesta kemerdekaan Indonesia. Lomba mengambil koin kali ini bertambah seru karena buah semangka yang sudah diselipkan koin diberi olesan coklat. Sehingga peserta yang ingin mengambil koin dengan mulut mereka akan terkena banyak coklat di wajah. Hal ini menambah menarik lomba yang berlangsung.

5.       Lomba goyang holic

Goyang holic yang sangat popular di kalangan anak muda ini dijadikan salah satu mascot perlombaan yang sangat digemari. Hal ini terbukti dengan adanya lomba goyang holic yang pesertanya terdiri dari 4 karyawan, 2 Ibu Dharma Wanita dan 1 penyanyi.

Lomba ditutup dengan penyerahan hadiah yang langsung diserahkan oleh Ibu Komang dan dilanjutkan dengan foto bersama pemenang lomba.(yud)

Kategori: Sekretariat.

Click here for more information about "Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI, BPPKAD Adakan Acara Lomba Antar Bidang"

Write your comment about Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI, BPPKAD Adakan Acara Lomba Antar Bidang

Related post to Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI, BPPKAD Adakan Acara Lomba Antar Bidang


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora