Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Akuntansi » Pemkab Blora Resmi Luncurkan e-SPBU

Pemkab Blora Resmi Luncurkan e-SPBU

Posted at September 4th, 2019

Untuk pertama kalinya di Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Blora bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Blora, pada hari selasa, 03 September 2019 secara resmi telah menyerahkan kartu E-SPBU kepada seluruh Bendahara Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Penyerahan kartu tersebut merupakan tindak lanjut dari realisasi implementasi transaksi non tunia yang diharapkan dapat terus berkembang menuju 100%.

Sebelumnya transaksi non tunai pada belanja BBM di Pemerintah Kabupaten Blora dilaksanakan dengan cara diterimakan melalui transfer ke rekening driver/pelaksana perjalanan dinas, dengan penggunaan kartu e-spbu tersebut maka transaksi belanja BBM akan langsung dapat diterimakan kepada pihak SPBU.

Pada acara tersebut selain penyerahan kartu e-spbu, para bendahara pengeluaran OPD juga dijelaskan cara penggunaan kartu tersebut, mulai dari pengisian, penggunaan, pertanggungjawaban dan perlakuan terhadap saldo kartu e-spbu diakhir tahun.

Perlu menjadi catatan bahwa dalam penggunaan kartu tersebut adalah saat ini dapat dipergunakan untuk pembelian BBM pada tiga SPBU di Kabupaten Blora yang telah berkerjasama yaitu SPBU Taman Rejo Tunjungan, SPBU Karangjati Blora dan SPBU Wonorejo Cepu. Diharapkan pada perkembangan selanjutnya penggunaan kartu e-spbu tidak hanya terbatas pada tiga SPBU tersebut namun dapat digunakan pada seluruh SPBU di Kabupaten Blora hingga SPBU lainnya di luar Kab. Blora. (Danang Suryo)

Click here for more information about "Pemkab Blora Resmi Luncurkan e-SPBU"

Related post to Pemkab Blora Resmi Luncurkan e-SPBU


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora