Pengukuran Tanah Milik Pemkab. Blora Tahun 2017

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 tahun 2016, pengamanan Barang Milik Daerah dibagi menjadi tiga, yaitu: pengamanan secara hukum, pengamanan secara fisik dan pengamanan secara administrasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bidang Aset Daerah BPPKAD Kab. Blora melakukan pengamanan BMD secara hukum dalam bentuk Pensertifikatan Tanah. Salah satu proses pensertifikatan tanah yang dilakukan adalah pengukuran bidang tanah yang telah didaftarkan ke BPN. Mulai tanggal 30 Oktober 2017, BPN  dan BPPKAD Kab. Blora melakukan pengukuran tanah 6 lokasi secara serentak.

Salah satu lokasi pengukuran tanah bengkok adalah Kelurahan Kunden. Pengukuran tanah bengkok tersebut dilakukan pada 11 bidang tanah selama 4 hari. Mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2017.

BPPKAD Kab. Blora berkomitmen melakukan pengamanan tanah milik Pemkab. Blora melalui kerjasama dengan BPN Kab. Blora. Pada tahun 2015, Pemkab. Blora mengadakan MoU dengan BPN Kab. Blora.  Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan seluruh tanah milik Pemkab. Blora memiliki sertifikat secara berkala. (rth)