Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Akuntansi » Sosialisasi E-SPBU Kepada OPD Se-Kabupaten Blora

Sosialisasi E-SPBU Kepada OPD Se-Kabupaten Blora

Posted at May 17th, 2019

Pada hari Kamis, tanggal 16 Mei 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi E-SPBU kepada semua bendahara pengeluaran dan bendahara pengeluaran pembantu OPD se-KabupatenBlora.

Acara ini merupakan kerjasama antara Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora dengan Bank Jateng sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Blora.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Bapak Komang Gede Irawadi SE, M.Si dan sebagai narasumber adalah Kasi Pemasaran Bank Jateng Cabang Blora, Bapak Nanang dan juga Tim IT dari Bank Jateng Kantor Pusat Semarang.

Bapak Sekda telah menekankan kepada semua Bendahara OPD untuk melaksanakan transaksi non tunai ini (TNT) yang pada tahun ini telah ditetapkan dilaksanakan dengan limit Nol Rupiah.  Pelaksanaan transasksi non tunai ini merupakan salah satu cara untuk menerapkan zona integritas dan wilayah bebas korupsi.

Tansaksi non tunai telah dilakukan secara bertahap dengan bekerjasama dengan Bank Jateng. Dan pada tahun ini Bank Jateng telah menggandeng SPBU di Kabupaten Blora untuk melaksanakan TNT ini. Adapun SPBU yang telah bersedia bekerjasama ada 3 yaitu SPBU Karang Jati, SPBU Tunjungan dan SPBU Cepu.

Pembayaran pembelian BBM di 3 SPBU tersebut untuk keperluan operasional kedinasan akan dilakukan dengan cara tapping e-money pada M-POST yang telah disediakan oleh Bank Jateng di 3 SPBU tersebut.(Diana)

Click here for more information about "Sosialisasi E-SPBU Kepada OPD Se-Kabupaten Blora"

Related post to Sosialisasi E-SPBU Kepada OPD Se-Kabupaten Blora


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora