Website Resmi Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Akuntansi » Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Posted at November 9th, 2017

Dalam rangka persiapan menghadapi era transaksi non tunai, Pemkab Blora melalui BPPKAD mengawali dengan mengadakan sosialisasi dan diskusi kelompok terarah ( Focus Discussion Group ) kepada bendahara di lingkungan OPD Kab. Blora.

Acara sosialisasi transaksi non tunai yang di adakan di ruang pertemuan Setda Kab. Blora pada tanggal 6 November 2017 BPPKAD bekerja sama dengan Bank Jateng diikuti oleh Bendahara Pengeluaran OPD, Bendahara Penerimaan OPD, Bendahara Pengeluaran Puskesmas, Bendahara Penerimaan Puskesmas.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Bapak Sekda Kab. Blora dan dihadiri Kepala BPPKAD, Pimpinan Bank Jateng Cab. Blora, Kepala Bidang dan Kasubid BPPKAD serta bendahara-bendahara se Kab. Blora.

Dalam acara ini turut pula menghadirkan narasumber dari Bank Jateng Bapak Joni Anwar selaku Wakadiv Jaringan dan Jasa Layanan Bank Jateng. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bendahara bisa mempunyai gambaran tentang transaksi non tunai sehingga untuk Tahun Anggaran 2018 semua kegiatan dibiayai dengan cara non tunai.

Sesuai dengan amanat SE Mendagri No. 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota maka Pemkab. Blora akan melaksanakan transaksi non tunai baik dari sisi belanja dan pendapatan mulai tanggal 1 Januari 2018 secara bertahap.(dans)

Click here for more information about "Sosialisasi Transaksi Non Tunai"

Tags »

Write your comment about Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Related post to Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Best Posts


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora