Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Pendapatan 1 » Pendapatan 2 » Sekretariat » Stand BPPKAD Juara I Non-Pangan Pameran Hari Pangan Sedunia

Stand BPPKAD Juara I Non-Pangan Pameran Hari Pangan Sedunia

Posted at October 28th, 2018

Blora – Stand Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora dinobatkan sebagai stand terbaik dalam Pameran Hari Pangan Sedunia ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 untuk kategori non pangan. BPPKAD mengalahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora sebagai Juara II dan RSU dr. R. Soetijono Blora sebagai Juara III. Pameran ini digelar di alun-alun dan sepanjang Jalan Pemuda Blora pada tanggal 26 – 28 Oktober 2018. Pameran ini diikuti 200 stand yang terdiri atas 35 Kabupaten / Kota se-Jawa Tengah, Pameran Kreanova Bappeda, dan Pameran Pembangunan OPD se-Kabupaten Blora.

Keterpilihan stand BPPKAD sebagai yang terbaik tak terlepas dari komposisi dan konten pameran yang menarik, yakni dengan memadukan antara informasi, layanan publik, dan hiburan. Konten informasi diwujudkan dalam pajangan seluk beluk pajak daerah, mulai dari jenis-jenis pajak daerah, tarif pajak daerah, realisasi pajak daerah dalam 3 tahun terakhir, manfaat pajak daerah, dan flowchat alur pendaftaran sampai pembayaran pajak daerah. Selain itu, juga disediakan leaflet informasi pajak daerah yang bisa diambil oleh pengunjung secara gratis. Informasi pajak daerah ini dikemas dalam tema “Lunas Pajakku, Sejahtera Bloraku”.

Konten layanan publik berupa layanan aplikasi pelaporan pajak daerah, seperti e-sptpd, e-pbb, dan e-bphtb. E-sptpd merupakan aplikasi pelaporan dan pembayaran pajak daerah untuk 9 jenis pajak, seperti Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Air Tanah, Pajak Parkir, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, Pajak Penerangan Jalan, dan Pajak Sarang Burung Walet. E-pbb merupakan aplikasi pelaporan dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Sedangkan e-bphtb adalah aplikasi pelaporan dan pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan.

Pengunjung di stand ini dapat mencoba aplikasi yang tersedia sekaligus berkonsultasi dengan petugas yang ada. Disediakan juga tutorial penggunaan ketiga jenis aplikasi di atas dalam tayangan televisi secara langsung sehingga masyarakat dapat menggunakan aplikasi ini untuk melaporkan kewajiban pajak terhutangnya.

Adapun konten hiburan berupa badut lebah yang berlenggak-lenggok di depan stand. Badut ini cukup diminati pengunjung yang mampir atau lewat di depan stand, utamanya pengunjung remaja dan anak-anak. Tidak sedikit anak-anak yang mengajak berfoto bersama. Untuk mendorong pengunjung membaca informasi yang tersedia, disediakan kuis yang berkaitan dengan informasi di atas. Kuis diisi langsung di stand dengan hadiah yang cukup menarik, antara lain sepeda gunung, kipas angin, kaos, dan lain-lain. Sunaryo

Click here for more information about "Stand BPPKAD Juara I Non-Pangan Pameran Hari Pangan Sedunia"

Related post to Stand BPPKAD Juara I Non-Pangan Pameran Hari Pangan Sedunia


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora