Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Ngawen

Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Ngawen

Posted at October 28th, 2019

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan Barang Milik Daerah yang transparan dan akuntabel, BPPKAD Blora melakukan apel kendaraan dinas bermotor pada hari senin, 28 Oktober 2019 di halaman kantor kecamatan Ngawen. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan Ngawen yang menggunakan kendaraan dinas bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Acara dilakukan untuk mengetahui kondisi terakhir kendaraan. Pengurus Barang Kecamatan Ngawen memastikan data yang ada pada Kartu Inventaris Barang (KIB) sudah sesuai dengan kondisi fisik kendaraan berdasarkan nomor polisi, nomor rangka dan nomor mesin yang ada pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang anggota tim Bidang Aset Daerah, Bambang Pamungkas, SE, menyambut baik acara tersebut. Lebih lanjut, beliau menyatakan bahwa apel kendaraan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pengamanan BMD.

“Saya menyambut baik pelaksanaan acara ini. Dengan adanya apel kendaraan, kita dapat memastikan kondisi kendaraan bermotor sudah digunakan dengan baik. Selain itu, apel kendaraan ini adalah salah satu bentuk pengamanan Barang Milik Daerah”

Di lain pihak, Bambang Pamungkas, SE juga mengapresiasi beberapa OPD yang telah melakukan apel kendaraan. Beliau menyatakan bahwa saat ini pengelolaan aset telah dilakukan dengan baik. Selain itu beliau juga mengingatkan agar pemakai kendaraan tidak lupa membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

“Kami mengapresasi beberapa OPD yang telah melakukan apel kendaraan. Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan aset semakin hari semakin mendapatkan perhatian dari seluruh OPD”

“Dalam kesempatan yang baik ini saya juga menyarankan pengguna kendaraan dinas supaya tidak terlambat membayar Pajak Kendaran Bermotor. Selain menggunakan kendaraan dinas dengan baik, kita juga wajib untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor tepat waktu” lanjutnya.

Tepat pukul 11.00 WIB, pengurus barang Kecamatan Ngawen telah menyelesaikan pengecekan seluruh kendaraan bermotor. (RTH)

Click here for more information about "Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Ngawen"

Related post to Apel Kendaraan Dinas Kecamatan Ngawen


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora