Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Akuntansi » Anggaran » Aset » DWP » Pendapatan 1 » Pendapatan 2 » Perbendaharaan » Sekretariat » Blora Raih WTP LKPD Keenam Kali

Blora Raih WTP LKPD Keenam Kali

Posted at April 27th, 2020

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora kembali meraih prestasi yang membanggakan yakni, opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk keenam kalinya dari BPK RI.

Untuk tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengindahkan mandat presiden RI untuk melakukan lock down di daerah dan physical distancing akibat Covid-19, opini WTP secara virtual melalui video conference oleh Kepala BPK RI  Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali, SE.MM. kepada Bupati Djoko Nugroho dan Ketua DPRD HM. Dasum, SE, MMA di Ruang Rapat Bupati Blora Senin siang tanggal 27 April 2020.

“Maka dari itu izinkanlah kami menyampaikan hasil pemeriksaan LKPD ini secara online, virtual dengan video conference,” ucap Ketua BPK RI Perwakilan Jateng.

Penandatanganan dokumen penyerahan hasil pemeriksaan LKPD dilakukan kedua belah pihak di masing-masing tempat, kemudian ditunjukkan ke depan kamera video conference, untuk selanjutnya dikirim (saling bertukar), antara BPK RI Perwakilan Jateng dengan Pemkab Blora, dalam hal ini Bupati (eksekutif) dan Ketua DPRD (legislatif).

Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Blora yang telah tepat waktu mengirimkan laporan hasil penyelenggaraan pemerintahan daerahnya kepada BPK RI sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebelumnya kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Blora yang sudah tepat waktu mengirimkan LPKD nya kepada BPK. Di Jawa Tengah ada lima kabupaten yang paling awal, salah satunya Blora. Semoga kedepan bisa dipertahankan dan lebih baik lagi,” sambung Ayub Amali.

Menurutnya setelah dilakukan serangkaian tahapan pemeriksaan LKPD oleh tim BPK, pihaknya menetapkan Kabupaten Blora kembali memperoleh predikat Opini WTP untuk LKPD Tahun Anggaran 2019.

“Selamat untuk Kabupaten Blora yang berhasil mempertahankan predikat WTP nya untuk keenam kalinya,” ungkapnya.

Semoga terus ada perbaikan terhadap beberapa catatan yang ditemukan, guna peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2020 ini pemerintah daerah bisa lebih hati-hati.

Terutama karena banyaknya pergeseran anggaran yang dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga daerah terkait refocusing guna penanganan darurat pandemi Covid-19.

Bupati Djoko Nugroho pun menyatakan rasa syukur sekaligus bangga dengan raihan WTP keenam kalinya. Bupati berharap capaian ini bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Alhamdulillah Kabupaten Blora kembali meraih dan mempertahankan predikat Opini WTP. Catatan yang ada akan segera kami tindaklanjuti. Terima kasih kepada semua unsur pemerintahan yang sudah bekerja keras baik dari eksekutif maupun legislatif. Semoga kerjasama ini kedepan bisa lebih baik lagi,” jelas Bupati.

Acara berlangsung lancar hingga pukul 15.00 WIB.

Click here for more information about "Blora Raih WTP LKPD Keenam Kali"

Related post to Blora Raih WTP LKPD Keenam Kali


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora