Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Dinas Pertanian Adakan Apel Kendaraan Dinas

Dinas Pertanian Adakan Apel Kendaraan Dinas

Posted at November 15th, 2019

Sebagai wujud pengelolaan Barang Milik Daerah yang transparan dan akuntabel, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora mengadakan acara apel kendaraan dinas. Dengan mengundang Bidang Aset Daerah BPPKAD Kab.Blora, acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Dipertan & KP pada tanggal 15 November 2019 mulai pukul 08.30-10.30 WIB.

Sejak pagi seluruh pegawai yang menggunakan kendaraan dinas sudah hadir dan diminta untuk mengisi Bon Pinjam kendaraan bermotor sedangkan kendaraannya diletakkan dihalaman kantor untuk di cek oleh Pengurus Barang Dipertan & KP dan Tim Bidang Aset Daerah BPPKAD. Adapun pengecekan yang dilakukan antara lain: ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor, masa berlaku STNK dan kondisi kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Aset Daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Rudy Tri Hermawan, SE, M.Acc, Ak selaku Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian tersebut.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi apel kendaraan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian. Kegiatan ini sebagai bentuk pengamanan aset daerah baik secara administrasi, fisik dan hukum. Selain itu, kami juga dapat mengetahui ketaatan pengguna kendaraan dinas dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor” kata Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi.

Lebih lanjut, Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi mengatakan bahwa apabila nantinya ditemukan pengguna kendaraan dinas belum membayar Pajak Kendaraan Bermotor, tim Bidang Aset BPPKAD akan memberi pengarahan agar mereka segera menyelesaikan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

“Jadi setelah kita cek dan ditemukan adanya kendaraan bermotor belum membayar PKB, tim kami akan mengingatkan pengguna kendaraan bermotor tersebut untuk segera menyelesaikan tanggungannya” imbuhnya.

Dari hasil pengecekan kendaraan bermotor diketahui bahwa ada 12 kendaraan bermotor yang belum melunasi pembayaran PKB. Hal tersebut diungkapkan oleh Bambang Pamungkas, SE selaku anggota tim cek fisik kendaraan BPPKAD.

“Dari cek kendaraan tadi diketahui bahwa ada 12 kendaraan yang belum melunasi PKB. Enam pengguna kendaraan sudah kita beri penjelasan agar segera melunasi PKB dan mereka sanggup menyelesaikan, sementara enam pengguna kendaraan lainnya belum memberikan klarifikasi. Kami harapkan pengguna kendaraan yang belum memberikan klarifikasi ini segera menghubungi pengurus barang Dinas Pertanian” ujar Bambang Pamungkas, SE.

Kegiatan apel kendaraan berlangsung dengan baik dan lancar sehingga pada pukul 10.30 WIB seluruh pengecekan sudah dapat diselesaikan. (RTH)

Click here for more information about "Dinas Pertanian Adakan Apel Kendaraan Dinas"

Related post to Dinas Pertanian Adakan Apel Kendaraan Dinas


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora