Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Rapat Cek Fisik Aset Sekolah

Rapat Cek Fisik Aset Sekolah

Posted at December 12th, 2019

Pada tanggal 12 Desember 2019 bertempat di Ruang Pertemuan BPPKAD Kab. Blora, Bidang Aset Daerah mengadakan rapat dengan 9 kepala sekolah di Korwil Kec. Blora perihal pelabelan aset sekolah. Adapun sembilan sekolah tersebut adalah: TK Pembina, SDN 2 Kunden, SDN 1 Beran, SDN 2 Beran, SDN 2 Karangjati, SDN 3 Karangjati, SDN 4 Karangjati, SDN 5 Karangjati dan SDN 1 Temurejo.

Rapat diawali dengan laporan pengantar dari Rudy Tri Hermawan, S.E, M.Acc selaku Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi. Dalam pengantarnya, Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi menyampaikan bahwa sebelum rapat tersebut diadakan, Bidang Aset Daerah sudah melakukan technical meeting dengan pengurus barang sekolah pada tanggal 6 Desember 2019 di Aula C Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Dalam technical meeting tersebut, kesembilan pengurus barang telah menerima label KIB B. Selain menerima label, pengurus barang juga dijelaskan cara melabeli peralatan dan mesin di sekolah. Berikutnya, Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi menyampaikan bahwa rapat dengan kepala sekolah ini diadakan dengan tujuan agar kepala sekolah memberikan perhatian dan memotivasi pengurus barang yang sedang melakukan pelabelan.

Pada sesi berikutnya, Ibu Sri Widayaningsih, S.Si, M.Si selaku Kabid Aset Daerah BPPKAD Kabupaten Blora menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Kabid Aset Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua kepala sekolah yang hadir. Ibu Kabid Aset juga mengapresiasi usaha kepala sekolah dalam pengelolaan aset sehingga mendukung Pemkab Blora meraih opini WTP. Selanjutnya, Ibu Kabid Aset mengharapkan agar mendukung pengurus barang yang melakukan pelabelan sehingga dapat selesai tepat waktu.

Setelah Kabid Aset Daerah menyampaikan sambutan, peserta rapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan semua permasalahan pengelolaan aset sekolah. Mereka menanyakan perlakuan aset tetap lainnya berupa buku yang sudah rusak. Dalam kesempatan tersebut, Kabid Aset Daerah menyarankan agar para kepala sekolah segera mengusulkan penghapusan. Setelah ada usulan penghapusan, tim dari Bidang Aset Daerah akan menindaklanjuti buku tersebut apakah akan dihapus melalui pemusnahan atau dengan cara penghapusan yang lain.

Pada sesi terakhir, Ibu Dwi Wahyuni selaku pendamping aset Dinas Pendidikan Kab Blora menjelaskan secara teknis pelabelan KIB B dan E. Ibu Dwi Wahyuni menyampaikan bahwa pelabelan KIB B harus sudah selesai pada tanggal 19 Desember 2019 sedangkan pelabelan KIB E selesai pada tanggal 15 Januari 2020. Tepat pada pukul 11.00 WIB, rapat tersebut ditutup oleh Ibu Kabid Aset Daerah. (RTH)

Click here for more information about "Rapat Cek Fisik Aset Sekolah"

Related post to Rapat Cek Fisik Aset Sekolah


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora