Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Rapat Koordinasi Aset dan Inventarisasi Aset Tak Berwujud PEMKAB Blora Tahun 2019

Rapat Koordinasi Aset dan Inventarisasi Aset Tak Berwujud PEMKAB Blora Tahun 2019

Posted at April 30th, 2019

Blora-Pada tanggal 30 April 2019 Bidang Aset Daerah mengadakan Rapat Koordinasi Aset dan Inventarisasi Aset Tak Berwujud Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2019. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 tersebut rencananya akan dibuka oleh bapak kepala BPPKAD Kab. Blora. Namun, karena ada tugas lain yang harus dilaksanakan maka pembukaan acara tersebut diwakili oleh Sekretaris BPPKAD.

Sebelum pembukaan acara, Kabid Aset Daerah selaku panitia memberikan laporan kepada Sekretaris BPPKAD. Dalam laporannya, Kabid Aset Daerah menyampaikan bahwa peserta yang hadir adalah Kasubbag Umum Kepagawai dan Pengurus Barang OPD se-Kabupaten Blora sebanyak 88 orang. Selain itu, Kabid Aset Daerah menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Bidang Aset BPPKAD dengan Pengelola Barang di tingkat OPD. Setelah acara ini peserta diharapkan semakin terbuka wawasannya dalam mengelola BMD.

Setelah laporan panitia, rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris BPPKAD Kab. Blora, Catur Agus Irianto, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, Sekretaris BPPKAD menyampaikan pentingnya pengelolaan barang milik daerah yang transparan dan akuntabel. Oleh sebab itu, beliau meminta Kasubbag Umum Kepegawaian dan Pengurus Barang OPD melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan pengelolaan barang milik daerah yang baik diharapkan pemerintah mampu memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat terkait nilai aset yang dimiliki. Selain itu, pengelolaan barang milik daerah yang baik diharapkan mampu mendukung upaya Pemkab. Blora meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima kalinya.

Pada sesi berikutnya seluruh pejabat struktural di Bidang Aset Daerah menyampaikan paparan sesuai dengan tugas masing-masing. Selain menjelaskan paparan, para pejabat struktural tersebut menyampaikan temuan-temuan pemeriksaan BPK RI atas LKPD tahun 2018.

Setelah seluruh pejabat struktural di Bidang Aset Daerah menyampaikan paparan, acara selanjutnya adalah diskusi. Ada sekitar enam orang peserta yang bertanya kepada narasumber perihal pengelolaan BMD. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh para narasumber secara bergantian.

Seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 11.30 WIB dan ditutup oleh Ibu Kabid Aset Daerah. Sebelum acara selesai beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hadir. Acara telah berlangsung dengan baik karena para peserta terlihat antusias mengajukan pertanyaan kepada Bidang Aset Daerah. (RTH/Yud)

Click here for more information about "Rapat Koordinasi Aset dan Inventarisasi Aset Tak Berwujud PEMKAB Blora Tahun 2019"

Related post to Rapat Koordinasi Aset dan Inventarisasi Aset Tak Berwujud PEMKAB Blora Tahun 2019


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora