Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Aset » Rapat Koordinasi Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2019

Rapat Koordinasi Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2019

Posted at December 19th, 2019

Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 BPPKAD Kabupaten Blora, pada tanggal 19 Desember 2019 Bidang Aset Daerah mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II. Dalam rapat tersebut, Bidang Aset Daerah mengundang seluruh Kasubbag Umum Kepegawaian dan Pengurus Barang OPD se-Kabupaten Blora.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dimulai dengan pembacaan susunan acara yang disampaikan oleh Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi, Rudy Tri Hermawan, S.E., M.Acc. Acara pertama adalah laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sri Widayaningsih, S.Si, M.Si selaku Kabid Aset Daerah. Dalam laporannya, Ibu Sri Widayaningsih menyampaikan bahwa rakor tersebut dihadiri oleh Kasubbag Umum Kepegawaian dan pengurus barang OPD yang berjumlah 84 orang. Adapun tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk mengetahui sejauh mana persiapan OPD dalam menghadapi rekonsiliasi aset semester II. Selanjutnya, Ibu Kabid Aset Daerah memohon kesediaan Sekretaris BPPKAD Kab. Blora, Catur Agus Irianto, S.Sos, M.Si untuk membuka acara pada pagi hari itu sekaligus memberikan sambutan.

Setelah Ibu Kabid Aset Daerah melaporkan kegiatan, acara berikutnya adalah sambutan dari Sekretaris BPPKAD. Dalam sambutannya, Bapak Catur Agus Irianto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras Kasubbag Umum Kepegawaian dan Pengurus Barang OPD dalam mengelola asetnya sehingga Pemkab Blora mampu meraih opini WTP sebanyak 5 kali. Prestasi yang membanggakan tersebut tidak dapat diraih tanpa koordinasi yang baik antara Bidang Aset Daerah dengan pengurus barang OPD. Bapak Sekretaris BPPKAD juga menyampaikan maksud dan tujuan Bidang Aset Daerah mengadakan rakor ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rekon aset semester II tahun 2019 ini didahului dengan kegiatan rakor. Rakor ini diadakan dengan tujuan untuk menginformasikan kepada seluruh Kasubbag Umum Kepegawaian dan Pengurus Barang OPD bahwa menurut rencana LKPD Kabupaten Blora tahun 2019 akan diserahkan kepada BPK RI pada tanggal 31 Januari 2020. Oleh sebab itu, Bapak Catur Agus Irianto menghimbau agar pengurus barang OPD mempersiapkan diri. Hal ini dilakukan karena rekon aset semester II akan dimulai pada akhir bulan Desember 2019.  Sekretaris BPPKAD juga meminta dukungan para Kasubbag Umum Kepegawaian agar memberikan dukungan material dan spiritual kepada pengurus barang agar dapat menyelesaikan laporan aset tepat waktu.

Acara berikutnya adalah sesi tanya jawab, Kasubbid Pendataan dan Inventarisasi yang ditunjuk sebagai moderator dalam acara tersebut mempersilakan peserta untuk menyampaikan pertanyaan dan saran terkait persiapan rekon aset semester II dan pengelolaan aset pada umumnya. Pada sesi tanya jawab ini peserta rapat sangat antusias memberikan pertanyaan dan saran. Setelah menyampaikan pertanyaan dan saran, Bapak Sekretaris BPPKAD, Ibu Kabid Aset Daerah dan Kasubbid Pengelolaan Aset secara bergantian menanggapinya.

Tepat pada pukul 11.00 WIB Rakor Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2019 ditutup oleh Bapak Sekretaris BPPKAD. Dalam sambutan penutupnya, Bapak Sekretaris BPPKAD mengajak seluruh peserta rakor agar bekerja sebaik-baiknya sehingga penyusunan LKPD Kabupaten Blora selesai tepat waktu dan mampu meraih opini WTP keenam kalinya. (RTH)

Click here for more information about "Rapat Koordinasi Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2019"

Related post to Rapat Koordinasi Persiapan Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2019


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora