Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora
Home » Sekretariat » Syawal 1441 H, Ikuti Bimbingan Rohani Sambil Berjemur?

Syawal 1441 H, Ikuti Bimbingan Rohani Sambil Berjemur?

Posted at May 29th, 2020

Hari ini tidak terasa sudah memasuki hari keenam bulan Syawal. Seluruh umat Islam merayakan Idul Fitri dengan cara yang tidak biasa.

Tradisi baru yang bahkan tidak pernah dilakukan selama umat manusia hidup di muka bumi, seperti halal bi halal online, sungkeman pun daring dan bahkan tradisi anjangsana ke sanak keluarga dan sejawat banyak yang meniadakan.

Selain jadi musibah, pandemik Covid-19 sepertinya benar-benar menjadi penanda bahwa umat manusia harus bekerja lebih keras dengan lebih banyak bekerja dari rumah dan pembatasan sosial secara efisien.

Untuk memotivasi peningkatan ketaqwaan ditengah wabah pandemi ini, BPPKAD Kabupaten Blora mengadakan Bimbingan Rohani Islam yang digelar di halaman Gedung Keuangan Daerah Kabupaten Blora usai pembekalan dari Bapak Kepala Badan. Acara ini dilakukan sambil berjemur di halaman gedung dengan tetap mematuhi SOP pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun inti dari Bimbingan Rohani hari ini adalah kita harus menjaga ukhuwah agar tidak terputus dengan cara-cara yang baik. Seperti halnya ketika seperti biasa kita bisa berkunjung kepada tetangga, sanak saudara serta keluarga yang berada diluar kota, namun kali ini kita melakukan silaturahim melalui media online.

Meskipun wabah pandemi yang melanda bangsa ini cukup signifikan, akan tetapi kita harus tetap semangat dalam menyikapinya. Tak hanya semangat dalam menjalani hidup ditengah tirakat, namun juga semangat bekerja dan menjaga persatuan Indonesia. Kita harus waspada terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memcah belah persatuan Indonesia.

Selain itu, secara pribadi, kita harus bisa menjaga 5 perkara sebelum dating 5 perkara. Adapun 5 perkara yang dimaksud adalah “waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, hidupmu sebelum datang matimu.”

Acara diakhiri dengan do’a bersama.

Click here for more information about "Syawal 1441 H, Ikuti Bimbingan Rohani Sambil Berjemur?"

Related post to Syawal 1441 H, Ikuti Bimbingan Rohani Sambil Berjemur?


Website Resmi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blora